background img

Peringatan Hari Anak nasional, Arita Berharap Kejahatan Seksual Pada Anak Sirna

4 years ago written by

Balikpapan – Memperingati hari anak yang jatuh pada hari ini (23 Juli) membuat Arita Rizal Effendi selaku Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) berharap kejahatan seksual dan kekerasan terhadap anak tidak terjadi lagi. Pasalnya menurut Arita saat ini kekerasan seksual terhadap anak sangat marak terjadi, hal itulah yang menbuat dirinya sangat prihatin terhadap kondisi mental anak.
Arita mengatakan bahwa orang tua harus lebih memperhatikan anak-anaknya dalam bermain maupun bergaul. Pasalnya Arita menilai, apapun yang terjadi terhadap anak merupakan tanggung jawab dari ibu dan ayahnya.
Kekerasan yang sering terjadi pada anak dikatakan Arita disebabkan oleh berbagai macam faktor. Yakni faktor ketidakmampuan orang tua didalam mengelola keluarganya hingga faktor ekonomi. Untujkitu Arita menghimbau kepada orang tua agar selalu menjaga anaknya agar terlindung dari kekerasan seksual, serta menjaga kesehatan anaknya agar tumbuh berkembang menjadi anak yang bermental baik. (Riyadi/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *