background img

PERDA SANITASI DISAHKAN

4 years ago written by

Balikpapan – Pemerintah Kota (Pemkot) bersama DPRD Balikpapan menetapkan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) menjadi Peraturan Daerah (Perda) tentang Sanitasi, Senin (10/10). Pengesahan pada Rapat Paripurna dengan agenda penyampaian pendapat akhir Walikota, dilanjutkan penandatanganan berita acara oleh Ketua DPRD Abdulloh dan Walikota Rizal Effendi, didampingi Wakil Walikota Rahmad Mas’ud serta Wakil Ketua II DPRD Syarifuddin Oddang dan Wakil Ketua III Sabaruddin.

Rizal mengharapkan, dengan ditetapkannya Perda ini pengelolaan sanitasi di lingkungan masyarakat menjadi lebih baik dan sehat. “Pengelolaan sanitasi bisa berbasis kelembagaan melibatkan BUMN, BUMD, Perusda serta masyarakat. Pemkot sebagai fasilitator,” ujarnya.

Rizal menegaskan, setelah Perda Sanitasi ini ditetapkan akan dikeluarkan Perwali. Kemudian sosialisasi dan penyuluhan kepada masyarakat terkait bagaimana pengelolaan sanitasi. Sementara Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Balikpapan Suryanto menuturkan, Perda Sanitasi ini merupakan inisiatif dewan. Peraturan ini menjadi dasar pemerintah dan masyarakat dalam mewujudkan lingkungan yang lebih baik. (FREDY/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *