background img

PERDA PERANGKAT DAERAH DISETUJUI

4 years ago written by

Balikpapan – DPRD Balikpapan  bersama Pemerintah Kota menyetujui Raperda  Perangkat  Daerah  menjadi Perda. Kesepakatan ini tertuang dalam rapat paripurna DPRD  dengan agenda penyampaian pandangan akhir fraksi tentang Susunan Perangkat Daerah, Kamis siang (29/9).

Dalam  Paripurna ini juga ditandatangani berita acara kesepakatan bersama Perda Susunan Perangkat Organisasi yang dilakukan pimpinan DPRD Balikpapan dan Walikota Rizal Effendi, disaksikan anggota DPRD, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah serta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Dalam Perda ini, ada sejumlah SKPD baru yang akan dibentuk pemerintah kota Desember 2016, seperti Dinas Sosial,  Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Pertanahan dan Penataan Ruang. Pada pandangan akhir paripurna, Fraksi Golkar, PDIP Perjuangan, Gerindra, Hanura, PKS, Demokrat, PPP dan Nasdem menyatakan persetujuan atas pembentukan Perda Perangkat Daerah tersebut.

Walikota Rizal Effendi mengatakan, pihaknya harus bekerja keras untuk menuntaskan dan pembentukan SKPD baru atau peleburan SKPD yang ada.  Ditargetkan Desember 2016  perangkat organisasi baru sudah selesai terbentuk. “Kita akan mengeluarkan Perwali sebagai uraian tugas SKPD yang baru. Kemudian bersamaan dengan itu kita mempersiapkan pengisian orang-orang yang ada untuk mengisi jabatan mana yang bergeser dan mana yang kemungkinan promosi. Mudah-mudahan sebelum Desember sudah selesai,” katanya usai Rapat Paripurna. (FREDY/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *