background img

Peraturan Daerah Tentang Pengemis Didukung DISNAKERSOS

5 years ago written by

Munculnya wacana DPRD kota Balikpapan terkait larangan pemberian uang terhadap gelandangan dan pengemis didukung oleh DISNAKERSOS bahkan DISNAKERSOS sendiri berniatan akan membentuk unit pelayanan teknis yang fokus terhadap pembinaan gelandangan dan pengemis ini.
Tirta Dewi selaku Kepala DISNAKERSOS kota Balikpapan mengatakan, pihaknya mendukung sepenuhnya wacana penerbitan Perda larangan memberi uang kepada gepeng dan anjal, bahkan pihaknya akan berencana akan membentuk UPT Rehabilitasi Sosial yang nantinya akan khusus menangani, terutama membina anjal dan gepeng. Saat ini DISNAKERSOS kota Balikpapan fokus mengkaji draft Perda tersebut sekaligus melakukan pemetaan tugas pokok dan fungsi UPT Rehabilitasi Sosial yang akan dibentuk termasuk mempersiapkan tenaga ahli yang akan ditempatkan di UPT tersebut.
Tirta Dewi menambahkan, hasil kajian yang masih dalam bentuk draft Perda ini nantinya akan ditetapkan menjadi Perda setelah merampungkan semua, diperkirakan akhir bulan Desember draft Perda tersebut sudah rampung dan menjadi Perda.
 
(Adam Derari)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *