background img

Penting! Penyebab Serangan Jantung yang Tidak Kamu Duga

5 years ago written by

Penyebab dari serangan jantung memang cukup banyak sekali, dimana yang sudah sering di informasikan adalah akibat dari keturunan, merokok, hingga karena kelebihan berat badan. Selain faktor tersebut sebenarnya ada faktor lain yang bisa memicu penyakit jantung.
Mungkin faktor yang lainnya sering Anda jumpai dan bahkan Anda lakukan setiap hari, akan tetapi karena Anda tidak tahu jika itu bisa memicu serangan jantung maka Anda menganggapnya biasa saja. Beberapa penyebab serangan jantung yang tidak anda duga adalah.
Bahan kimia anti lengket
Anti noda atau anti lengket memang sangat dibutuhkan sekali dalam bidang industri. Namun dari segi kesehatan bahan tersebut harus Anda waspadai karena bisa mengganggu kesuburan hingga penyebab kolesterol yang tinggi.
Bahkan selain itu bahan anti lengket yang mengandung perfluorooctanoic acid (PFOA) bisa memicu penyakit jantung. Bahan kimia yang digunakan dalam pembuatan teflon dan alat masak lainnya itu mampu memicu penyakit jantung. Karena kadar PFOA yang tinggi dalam aliran darah bisa meningkatkan resiko terkena serangan jantung hingga dua kali lipat.
Sabun anti bakteri
Triclosan atau sabun anti bakteri dan bahan kimia pada pasta gigi ternyata memiliki dampak yang cukup buruk bagi kesehatan. Penelitian yang sudah ada menjelaskan bahwa zat-zat kimia yang ada pada sabun anti bakteri mampu memicu meningkatnya resiko penyakit jantung.
Makanan kaleng
Dalam makanan kaleng terdapat kandungan senyawa kimia BPA (Bisphenol-A) yang mampu mengganggu hormon-hormon yang berhubungan dengan masalah penyakit kanker payudara, obesitas dan kesuburan.
Kemacetan lalu lintas
Penelitian yang sudah dilakukan mendapatkan hasil jika orang yang lebih sering terjebak kemacetan memiliki resiko 3,2 kali lebih tinggi terkena serangan jantung dibandingkan orang yang tidak pernah terjebak kemacetan. Dimana hal tersebut disebabkan karena hubungan antara polusi udara dan kemacetan lalu lintas dengan serangan jantung.
Beberapa jenis seafood
Memilih makanan untuk kesehatan memang sangat penting sekali. Apalagi menurut beberapa peniliti jenis ikan laut yang telah tercemar oleh limbah industri seperti limbah merkuri bisa memicu terkena serangan jantung. Dimana itu ada pada seafood yang sudah disusupi dengan kadar merkuri yang cukup tinggi.
Sehingga dari beberapa faktor yang sering Anda temukan ternyata masih ada saja faktor lain yang malah lebih bahaya karena Anda tidak menduganya dan terus melakukannya karena menganggap sebagai hal biasa. Oleh sebab itu wujudkanlah hidup sehat dengan pola makan yang sehat pula.
(infojakarta.net) (image: theglow.com.au)

Article Categories:
Tips

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *