background img

Penggunaan Pertamax Meningkat, Ajak Konsumen Peduli Lingkungan

4 years ago written by

Balikpapan – Semakin meningkatnya tren penggunaan bahan bakar berkualitas dan ramah lingkungan, Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VI memperkenalkan Program Go Green With Pertamax di Hotel Novotel tadi pagi pukul 09.00 Wita (15/9). Acara dihadiri Wakil Walikota Rahmad Mas’ud dan Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Balikpapan Suryanto.

Program Go Green With Pertamax ini merupakan integrasi kegiatan Corporate Sosial Responsibility (CSR) perusahaan dan Pertamina Spritual Marketing.

Terdapat empat integrasi program dalam Go Green With Pertamax kali ini. Pertama: Program Pengelolaan Hutan Kota Patra Avia Sepinggan yang bekerja sama dengan Badan Lingkungan Hidup. Kedua: Green Care School yang bertujuan untuk menjadikan sekolah berwawasan adiwiyata dan terciptanya lingkungan sekolah yang hijau, bersih, sehat dan inovatif. Ketiga: Konservasi Mangrove  Margomulyo yang bekerja sama dengan kelompok tani Tepian Lestari Balikpapan.

Sedangkan yang keempat adalah Diet Kantong Plastik. Ini merupakan bagian dari Pertamina Spritual Marketing guna mengajak konsumen bersama-sama menggunakan produk ramah lingkungan dan mengganti kebiasaan menggunakan kantong plastik dengan tas canvas yang dapat digunakan berulang kali.

Communication And Relation Area Manager Kalimantan PT. Pertamina MOR VI Dian Hapsari mengatakan, program ini merupakan apresiasi pada kesetiaan konsumen menggunakan Pertamax. Berdasarkan data perbandingan konsumsi Pertamax pada tahun 2015 terjadi peningkatan sebesar 29 %. Dari 689 KL/hari menjadi 972 KL/hari di tahun 2016 untuk konsumsi di Kota Balikpapan. (ARIYANSAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *