background img

PENGELOLA BIC DIBENTUK SETELAH LEBARAN

3 years ago written by

Balikpapan – Badan Pengelola BIC (Balikpapan Islamic Center) di jalan Belibis, Gunung Bahagia, ditargetkan terbentuk setelah Lebaran Idul Fitri 1438 Hijriyah. Ini disampaikan Pemkot Balikpapan melalui Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Pemkot Balikpapan, Chaidar.

Menurut Chaidar, pembentukan badan pengelola BIC akan disusun sedemikian rupa, dan akan direalisasikan setelah Lebaran. “Sementara ini kami masih menghadapi bulan Ramadhan. Setelah selesai itu, baru kami undang para tokoh masyarakat, tokoh agama termasuk ulama untuk membahas ini. Untuk namanya, apakah badan pengelola atau badan pengurus, itu nanti akan dibicarakan,” terang Chaidar.

Bagi Chaidar, pembentukan badan pengelola BIC begitu penting. Mengingat keberadaan BIC yang sangat strategis dalam hal mewujudkan dan mengembangkan budaya Islam di Kota Madinatul Iman Balikpapan.

“Pokoknya setelah Lebaran kami rampungkan. Nanti kami bahas semua, termasuk pembentukan AD/ART (Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga), disitu akan mengatur sistem kepengurusannya, masa baktinya dan apa saja bidang-bidangnya,” imbuhnya.

Badan pengelola BIC itu sebenarnya ditargetkan terbentuk 3 bulan lalu, usai peresmian awal Februari 2017.

“Sebenarnya begitu. Dan ini tertunda, tapi tidak ada masalah. Hanya kendala kesibukan saja,” kata Chaidar.

Saat ini pengelolaan BIC untuk sementara dipegang oleh Chaidar. Bersamanya jumlah pengelola sementara saat ini sebanyak 20 orang lebih. (ARIYANSYAH/KPFM)

 

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *