background img

Pengawas Bea & Cukai Musnahkan Barang Sitaan

5 years ago written by

Pada hari ini Selasa 1 Desember 2015 jam 9 pagi bertempat di TPA (Tempat Pembuangan Akhir) Manggar, Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai tipe madya pabeab B Balikpapan dan Kantor Wilayah Direktorat Jendral Bea dan Cukai Kalimantan Timur bersama sama melakukan kegiatan pemusnahan barang milik negara yang merupakan hasil penindakkan yang dilakukan oleh unit pengawasan.
Sebanyak 6.357.844 batang rokok berbagai merk, 1 paket sex toys, 2 paket spare parts dan full set airsoftgun, 3 box personal effect, 176 pack kurma, 1920 miniman kaleng, 5 peti minuman beralkohol, 32 butir viagra, 12 karung beras thailand, 24 karton peralatan kosmetik, serta berbagai jenis barang lainnya.
Barang millik negara tersebut merupakan hasil penindakkan yg dilakukan oleh petugas Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Balikpapan periode tahun 2012 sampai dengan tahun 2014. Total kerugian negara yang timbul akibat peredaran rokok illegal tersebut mencapai Rp. 1.967.280.000 (satu milyar sembilan ratus enam puluh tujuh juta dua ratus delapan puluh ribu rupiah), berdasarkan peraturan Menteri Keuangan RI tentang penyelesaian terhadap barang yang dinyatakan tidak dikuasai, dan peraturan Menteri Keuangan RI tentang tata cara penyelesaian barang kena cukai dan barang barang lain yang dirampas utk negara atau dikuasai negara, maka terhadap barang barang tersebut telah ditetapkan menjadi barang milik negara.


 

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *