background img

PENERAPAN JAM MALAM BISA LEBIH DINI

1 month ago written by

 

KPFM BALIKPAPAN – Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mengimbau kepada masyarakat maupun pelaku usaha untuk patuh terhadap pemberlakuan jam malam.

Sebab, dari evaluasi pihaknya masih menemukan aktivitas masyarakat yang dilakukan di atas pukul 22.00 Wita pada beberapa hari terakhir.

“Saya berharap dipatuhi betul jam malamnya. Karena masih ada masyarakat atau pelaku usaha melaksanakan kegiatan di atas pukul 22.00 Wita,” kata Rizal, Jumat (18/9) kemarin.

Ia menegaskan, jika masih banyak ditemukan maka penerapan jam malam akan ditingkatkan. Atau diberlakukan lebih dini di bawah pukul 22.00 Wita.

“Kalau nanti tetap bandel jam malamnya kita tingkatkan. Bisa saja lebih dini lagi. Jadi, jam malamnya bukan kita stop, tapi tingkatkan,” tegas Rizal.

Kebijakan ini, lanjut Rizal, bukan bertujuan untuk menutup usaha masyarakat, tetapi semata-mata untuk membantu menurunkan angka Covid-19 di Kota Balikpapan. “Untuk menurunkan angka yang terkonfirmasi positif,” ungkapnya.

Apalagi Kepala BNPB Doni Monardo memberi perhatian kepada wilayah Kalimantan Timur yang saat ini terdapat tiga wilayah yang masih berstatus zona merah, yakni Balikpapan, Samarinda, dan Bontang.

“Jadi, ini menjadi perhatian kita bersama bahwa Balikpapan harus menurunkan angka kasus sehingga dapat keluar dari zona merah,” ucapnya.Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *