background img

PENDERITA HIV AIDS BALIKPAPAN MENINGKAT

4 years ago written by
Balikpapan – Jumlah penderita penyakit HIV AIDS di Kota Balikpapan meningkat. Hal ini dikatakan Ketua Harian Komisi Penanggulangan AIDS Daerah (KPAD) Balikpapan Diah Muryani saat pelepasan perjalanan sosial seorang pengidap HIV AIDS menuju Kota Samarinda yang ditempuh dengan berjalan kaki. Seremonial itu berlangsung di Hotel Pasific, Jalan Achmad Yani, Balikpapan, Jumat (7/10) pukul 13.30 Wita.
Menurutnya, saat ini jumlah penderita HIV AIDS di Kota Balikpapan mencapai 1.000an lebih jiwa. Jumlah ini naik sebesar 10 persen dari jumlah tahun lalu, yaitu 900an jiwa. Diah Muryani mengatakan, mayoritas penderita HIV AIDS ini berlatarbelakang kehidupan seks bebas dan konsumsi narkoba yang menggunakan suntik.
Saat ini, menurut Diah, langkah yang ditempuh pihaknya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota (DKK) untuk menekan jumlah pengidap HIV AIDS tersebut adalah mengajak para penderita untuk berobat dan melakukan pemeriksaan secara rutin. Diah menambahkan, pihaknya pun selalu menghimbau kepada masyarakat untuk tak melakukan seks bebas dan mengkonsumsi narkoba, karena mencegah lebih baik dari pada mengobati. (ARIYANSAH/KPFM)
Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *