background img

PENCAIRAN DBH MOLOR NOVEMBER

4 years ago written by

Balikpapan – Pemerintah Kota Balikpapan kembali “dipaksa” untuk bersabar. Pasalnya, rencana Kementerian Keuangan yang akan mencairkan Dana Bagi Hasil (DBH) 2015 pada Oktober sebesar Rp52 miliar ini kembali tertunda. Kabar kurang sedap bagi Keuangan Kota Balikpapan ini disampaikan Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh, Senin (17/10).

Saat lawatannya ke Kantor Kementerian Keuangan di Jakarta, dan bertemu langsung dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani pada Jumat (14/10), Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh mempertanyakan kepastian tanggal pencairan DBH yang dijanjikan Oktober. “Dari hasil pertemuan, Menteri Keuangan berjanji akan mencairkan dana tersebut paling lambat awal November nanti,” ujar Abdulloh.

Hal ini berarti pencairan yang dijanjikan akan dilakukan Oktober, harus mengalami penundaan, alias molor hingga awal November.¬†Belum diketahui pasti alasan penundaan DBH tersebut, namun DPRD Balikpapan akan tetap mengawal janji itu hingga terealisasi. “Kita tunggu saja sampai awal bulan November. Jika pencairan telah dilakukan, maka akan mengakibatkan surplus keuangan Pemkot sekitar Rp10 miliar,” ujarnya. (ARIYANSAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *