background img

PEMKOT TEGAS: PUNGLI DIPECAT

4 years ago written by

Balikpapan – Presiden Jokowi beberapa waktu lalu membentuk tim sapu bersih terhadap para pelaku pungutan liar (pungli). Upaya inipun mendapat dukungan penuh dari Pemkot Balikpapan melalui surat edaran Walikota tentang pemberantasan praktek pungli di lingkungan SKPD Balikpapan.

Walikota Rizal Effendi saat ditemui usai rapat Paripurna di gedung DPRD Senin (24/10) membenarkan, pihaknya telah mengirim surat edaran kepada SKPD se kota Balikpapan untuk meminimalisir terjadinya praktek pungli. “Kongkretnya kita sudah kirim surat edaran ke SKPD. Terutama yang melakukan pelayanan langsung kepada masyarakat,” ungkapnya.

Terkait sanksi yang akan diberikan kepada pelaku, Rizal mengaku akan tegas melakukan pemecatan, karena ini program Presiden. Rizal juga meminta masyarakat untuk tidak memberi peluang kepada petugas melakukan pungli. “Jika ada yang pungli laporkan,” katanya. Ketika disinggung mengenai temuan di lapangan bahwa anggota Dishub menarik retribusi dari jukir liar per bulan Rp300 ribu, Rizal menyatakan akan mengecek dan mempertanyakan hal itu. (FREDY/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *