background img

PEMKOT LELANG 88 MOBIL 3 MILIAR

4 years ago written by

Balikpapan – Untuk memperkecil beban keuangan daerah dalam menghadapi defisit anggaran, Pemerintah Kota Balikpapan akan melelang 88 unit mobil yang menjadi aset pemerintah. Hal ini disampaikan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Madram Muchyar saat Rapat Anggaran bersama DPRD di gedung DPRD Balikpapan, Senin (3/10).

Madram mengatakan, tahapan penilaian aset telah dilaksanakan dan sekarang tinggal menggelar kegiatan lelangnya. Saat ini sedang koordinasi dan negosiasi dengan pihak Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPNKL).
Dijelaskan, lelang ini selain untuk menambah pendapatan keuangan daerah, juga mengurangi beban APBD kota Balikpapan khususnya bagi perawatan aset tersebut.

Sejumlah mobil yang akan dilelang merupakan keluaran tahun 2005 ke bawah, dan dinilai tidak produktif untuk menunjang aktivitas pemerintahan.¬†Madram memperkirakan lelang aset tersebut mencapai Rp 3 miliar. “Memang tak begitu besar. Namun setidaknya akan mengurangi beban perawatan aset tersebut,” ujarnya. (ARIYANSAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *