background img

PEMKOT BELUM TENTUKAN SIKAP TUTUP PASAR

1 month ago written by

 

KPFM BALIKPAPAN – Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan belum menentukan sikap terkait penutupan pasar Pandan Sari di wilayah Balikpapan Barat (Balbar).
Pihaknya masih menunggu laporan dari Dinas Perdagangan, terkait posisi letak lapak jualan pedagang pasar yang terkonfirmasi Covid-19, pada Sabtu (4/7).

“Kita masih tunggu laporan apakah BPN217 ini berjualan di dalam pasar, ditangga pasar, atau di luar pasar. Kita masih belum tahu,” kata Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi.
Diketahui, sebelumnya Rizal memang berencana akan menutup pasar Pandan Sari. Hal itu jika ditemukan pedagang pasar yang terkonfirmasi positif Covid-19 melalui hasil swab massal.

Dan pada Sabtu ini (4/7), ada sebanyak 94 hasil swab dari para pedagang pasar Pandan Sari yang diterima Gugus Tugas. Satu di antaranya terkonfirmasi positif.
“Kemarin sudah 87 hasil negatif, hari ini 94 hasil swab kita terima. Dan satu positif. Kita masih tunggu hasil lagi,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan, Andi Sri Juliarty.

Ada pun pedagang yang terkonfirmasi positif tersebut berjenis kelamin perempuan dan berusia 59 tahun. Pasien diberi kode BPN217.
“Yang bersangkutan terkonfirmasi positif Covid-19 dari hasil screening,” ucap wanita yang akrab disapa Dio itu.Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *