background img

PEMINDAHAN IBU KOTA KE KALTIM MAKIN JELAS

1 year ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Pemilihan Kalimantan Timur (Kaltim) sebagai ibu kota baru menggantikan Jakarta untuk pusat pemerintahan semakin jelas. Itu setelah ditemukannya sejumlah patok bertuliskan Badan Geospasial RI di tengah pemukiman warga Balikpapan.

Hasil penulusuran KPFM, ditemukan sedikitnya ada tiga patok berwarna orange yang dibentuk seperti tanda silang. Tiga patok tersebut berada di Kelurahan Sumberjo, Kelurahan Batu Ampar dan Kelurahan Karang Joang, Balikpapan Utara (Balut).

Di Batu Ampar, patok tersebut letaknya tepat di RT 26. Dari keterangan Ketua RT Ahmad Yansah, patok itu ditanam setelah adanya kunjungan Presiden RI Joko Widodo di Balikpapan beberapa waktu lalu.

“Setelah kunjungan dari Presiden, tim dari Jakarta mendatangi rumah saya untuk meminta izin memasang tanda tersebut. Saya tanya untuk apa itu? Mereka jawab untuk pemetaan Kota Balikpapan dari satelit. Dan terkait rencana pemindahan Ibu Kota,” kata Ahmad, Jumat (2/8).

Sebelum pemasangan, lanjut Ahmad, petugas sempat memperlihatkan surat tugas dan pemberitahuan untuk pemasangan tanda tersebut.

“Saya tidak berani tanya lebih jauh lagi, karena mereka sibuk dan saya tahu dari Jakarta karena ada tanda pengenalnya. Mereka juga sempat menunjukan surat tugasnya dan saya sudah baca isi dari surat itu,” ujarnya.

Ia menambahkan, keberadaan tanda tersebut tidak boleh diganggu-gugat hingga satu atau dua bulan ke depan. Pasalnya akan dijadikan sebuh potret pemetaan dari satelit.

“Saya juga sempat tanya sampai kapan ini patoknya, dia bilang ya sampai satu atau dua bulan. Pokoknya jangan di apa-apakan itu tandanya,” ucapnya. (FREDY JANU/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *