background img

Pembangunan BIC dan Stadion Terancam Macet

4 years ago written by

Balikpapan – Pembangunan proyek Stadion Balikpapan dan Balikpapan Islamic Center (BIC) yang dijadwalkan rampung tahun ini terancam molor dan macet. Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Balikpapan Tara Allorante mengatakan, kelanjutan pembangunan dua proyek multiyears tersebut tergantung bantuan dana dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur.

Menurutnya, Pemerintah Kota Balikpapan masih menunggu janji Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek yang sebelumnya akan membantu sebesar Rp 100 miliar, yakni Rp 75 miliar untuk pembangunan stadion dan Rp 25 miliar untuk BIC.

Gubernur berjanji dana sebesar Rp 100 miliar itu akan dianggarkan dalam APBD Perubahan Kalimantan Timur 2016. Namun kemungkinan itu sulit, akibat defisit anggaran yang dialami Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur.
Kendati demikian, Tara masih berharap Gubernur menempati janjinya. Apalagi saat ini masih dalam tahap penyusunan APBD Perubahan. Namun Tara belum mengetahui sejauh mana perkembangannya.

Seperti diketahui, pembangunan BIC menelan anggaran Rp350 miliar. Sedangkan stadion menelan anggaran Rp1,2 triliun dengan masa pelaksanaan multi years selama lima tahun 2010 – 2016. Diketahui, saat ini pembanguna dua proyek tersebut sudah masuk dalam tahap pemeliharaan selama satu tahun. (FREDY/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *