background img

PEMAIN PERSIBA DIPULANGKAN

1 year ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Selesai sudah rangkaian pemusatan latihan atau Training Camp (TC) yang dilakukan tim kebanggaan masyarakat Kota Balikpapan di pulau Bali. Pemusatan latihan yang dimulai sejak 10 Mei itu diakhiri usai lakoni uji coba terakhir menjamu tim Porprov Bali pada, Minggu (26/5).

Uji coba yang berakhir dengan skor 3-0 tersebut merupakan uji coba ketiga bagi skuat Beruang Madu selama kurang lebih tiga pekan melakukan persiapan di Pulau Dewata. Sebelumnya anak asuhan pelatih Salahudin ini menang telak 4-0 atas Sulut FC, dan takluk 1-0 dari Bali United.

“Tiga kali ujicoba hasilnya cukup memuaskan. Setelah ini tepatnya Selasa besok pemain resmi dipulangkan ke kampung halamannya masing-masing. Mereka kembali dikumpulkan di Balikpapan pada 9 Juni mendatang. Karena kompetisi kian dekat dan banyak evaluasi yang harus dilakukan,” kata Salahudin saat dikonfirmasi, Senin (27/5).

Meski libur, mantan pelatih Madura FC ini memberikan tugas pribadi kepada pemain. Termasuk tekun latihan agar kesalahan yang  kerap terjadi di lapangan tidak terjadi saat kompetisi nanti. Dan yang paling penting adalah menjaga stamina. Bila perlu ditingkatkan.

“Libur nanti pemain harus benar-benar latihan sesuai dengan tugas yang saya kasih. Kalau nggak menjalankan PR tersebut dengan sungguh-sungguh, pasti bakal kesulitan menghadapi kompetisi nanti,” ujarnya.

Pelatih yang identik dengan bertopi hitam ini mengaku memang tak ingin melihat stamina anak asuhnya menurun saat usai liburan. Apalagi, kompetisi kian dekat, sehingga membuat dirinya sedikit khawatir.

“Kalau kondisi pemain tetap membaik, kumpul di Balikpapan tinggal menerapkan shadow saja, yang memang sangat kurang didapat saat di Bali karena dihadapkan dengan Ramadan,” ucapnya.  (FREDY JANU/KPFM)

Article Categories:
News · Sports

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *