background img

PELATIH SATIA BAGDJA GERAK CEPAT

1 year ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Satia Bagdja langsung dihadapkan pada tugas berat setelah resmi menjadi pelatih baru Persiba Balikpapan. Dia sudah ditunggu tiga laga eway. Terdekat melawan tim kuat PSBS Biak di laga lanjutan pekan ke tujuh Liga 2 tahun 2019, Senin (29/7) nanti.

Di sisa waktu yang kurang dari empat hari, membuat mantan pelatih timnas putri tersebut wajib gerak cepat menentukan starting yang bakal dipasang. Sejauh ini, terlihat formasi yang digunakan tidak jauh berbeda. Termasuk pemain yang bakal dimaksimalkan.

“Ada beberapa perubahan yang bakal dilakukan saat bersua Biak. Terutama di lini belakang. Perlahan pasti akan ketemu skema yang cocok buat tim ini. Tapi tidak akan lakukan banyak perubahan,” kata Satia, Kamis (25/7).

Di lini bertahan, Taufiq Kasrun tampaknya bakal kembali dipercaya. Mantan pemain Persela tersebut bakal diduetkan dengan Imam Mahmudi yang memang penampilannya cukup baik. Sementara di bek sayap Andre Putra Wibowo dan Anis Mujiono tidak bisa dimainkan, karena terkena akumulasi tiga kartu kuning.

“Di laga away seperti ini sangat dibutuhkan pemain senior. Karena mereka bisa mengingatkan para pemain ketika ada hal yang terjadi di tengah lapangan,” ujarnya.

Bersua tim berjuluk Cendrawasih Kuning, Satia mengaku tetap optimis bisa merebut poin penuh. Meski tuan rumah dalam kepercayaan diri tinggi, pasca merebut satu poin dari markas Sulut United, namun dia menyebut di sepakbola semua bisa terjadi.

“Optimis bawa pulang poin penuh. Hasil ditentukan di lapangan. Jadi datang ke Biak bukan untuk santai,” tandasnya.  (FREDY JANU/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *