background img

PELAPORAN ANGGARAN COVID-19 DIBAHAS

1 month ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan menjadwalkan akan mulai melakukan pembahasan terhadap Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Balikpapan tahun 2020 pada Agustus mendatang.
Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Tohari Azis mengatakan, saat ini pihaknya masih menyelesaikan tahapan pembahasan nota penjelasan terhadap pelaksanaan APBD 2019, yang kemudian akan dilanjutkan pandangan akhir dari masing-masing fraksi yang ada di DPRD Kota Balikpapan.
“Sekarang tahapannya, baru nota penjelasan APBD 2019 dari Wali Kota, kemudian dilanjutkan pandangan akhir fraksi. Targetnya bulan depan mulai dibahas APBD Perubahan,” katanya ketika diwawancarai wartawan, Jumat (4/7).
Ia menjelaskan, setelah masing-masing fraksi yang ada di DPRD Kota Balikpapan setelah itu baru akan dimulai tahapan pembahasan APBD Perubahan 2020 yakni pembahasan tentang Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) Pendapatan dan Belanja Perubahan Tahun 2020.
Ia menjelaskan, dalam pembahasan anggaran perubahan tersebut salah satu yang akan dibahas adalah mengenai laporan penggunaan anggaran penanganan Covid-19 yang berasal dari refocusing APBD Kota Balikpapan tahun 2020.
“Nanti kita juga akan mengupas salah satunya masalah laporan pertanggungjawaban tentang penggunaan anggaran Covid-19 dalam pembahasan anggaran perubahan,” terangnya.
Total anggaran yang sudah dilakukan refocusing dari sejumlah anggaran yang ada di APBD Kota Balikpapan Tahun 2020 tercatat mencapai Rp136 miliar.
Anggaran tersebut bersumber dari refocusing sejumlah alokasi anggaran program kegiatan yang ada di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan.
(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *