background img

Perkembangan Kampanye Pasangan Calon di Balikpapan

5 years ago written by

Panitia Pengawas Pemilu (PANWASLU) kota Balikpapan, kembali mendapatkan laporan dari masyarakat adanya pelanggaran kampanye yang di lakukan oleh salah satu pasangan calon.
Jumiko Ketua PANWASLU kota Balikpapan mengatakan, beberapa hari yang lalu PANWASLU kota Balikpapan menerima informasi dari seorang warga bahwa ada salah satu pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Balikpapan yang berkampanye atau melakukan sosialisasi di salah satu tempat ibadah. Laporan tersebut pun langsung ditindaklanjuti oleh PANWASLU kota Balikpapan, yakni memberi teguran tertulis kepada pihak terkait. Jumiko juga menambahkan bahwa, jika pihak terkait mengulang kembali perbuatannya, maka akan ditindaklanjuti secara aturan yang ada.

Kampanye Lewat Media Sosial Dibatasi Hanya 3 Akun.

Selain berkampanye secara terbuka dan alat praga kampanye, KPU dan PANWASLU kota Balikpapan mengijinkan pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Balikpapan untuk berkampanye lewat media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram atau lain sebagainya.
Jumiko Ketua PANWASLU kota Balikpapan menjelaskan, kampanye melalui media sosial sangat diperbolehkan dan sudah diatur dalam PKPU No. 07 tahun 2015 tentang sosialisasi dan partisipasi masyarakat dalam pemilihan Walikota dan Wakil Walikota.
Jumiko juga menambahkan, kampanye lewat media sosial dibatasi hanya 3 akun saja bagi setiap pasangan calon, dan ketiga akun tersebut terlebih dahulu melapor ke KPU untuk dijadikan akun resmi, namun hingga saat ini KPU dan PANWASLU kota Balikpapan belum menerima pemberitahuan dari tim sukses atau ketiga pasangan Calon terkait akun yang akan digunakan untuk kampanye.
 
(Fredy Janu)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *