background img

PEKERJA PARIWISATA TERIMA BANTUAN KEMENPAREKRAF

2 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf)/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Baparekraf) mulai menyalurkan sebanyak 915 paket bantuan untuk pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif terdampak Covid-19 di Kalimantan Timur.

Kasubdit Pengembangan Destinasi Regional II Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Agus Suprihastoro mengatakan, bantuan ini yang diberikan oleh pemerintah untuk membantu para pelaku usaha kreatif yang terkena dampak dalam masa pandemi Covid-19.

“Kita ingin mendorong agar para pelaku usaha ini agar lebih kreatif lagi,” katanya ketika menyerahkan bantuan kepada beberapa perwakilan pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di Halaman Kantor Wali Kota Balikpapan, Rabu (29/7).

Menurutnya, penyerahan bantuan ini merupakan program nasional yang dilakukan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf)/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Baparekraf) di sejumlah kota kreatif yang telah ditetapkan.

Untuk di wilayah Kalimantan Timur, pihaknya memfokuskan penyaluran bantuan kepada sejumlah pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif yang ada di Kota Balikpapan dan Kabupaten Kutai Kartanegara.

Ia menjelaskan, dari 10 kabupaten/kota yang ada di wilayah Provinsi Kalimantan Timur, Kota Balikpapan dan Kabupaten Kutai Kartanegara merupakan kabupaten/kota yang sudah ditetapkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf)/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Baparekraf) sebagai salah satu dari 10 Kabupaten/Kota kreatif yang ada di Indonesia.

“Bantuan ini kita serahkan kepada dua kabupaten/kota yang ada di Kaltim, yakni Kota Balikpapan dan Kabupaten Kutai Kartanegara. Keduanya adalah kota kreatif yang ada di Kaltim,” jelasnya.

Dari 915 bantuan yang diserahkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf)/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Baparekraf) sebanyak 481 bantuan diserahkan kepada pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif yang ada di Kota Balikpapan, kemudian 434 bantuan diserahkan kepada pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif yang ada di Kabupaten Kutai Kartanegara.(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *