background img

Pasca Lebaran, Penjual Helm Minim Pembeli

4 years ago written by

Balikpapan – Pasca libur lebaran pedagang helm di Jalan Pangeran Antasari, Gunung Kawi, Kelurahan Sumber Rejo, Kecamatan Balikpapan Tengah memgalami penurunan tingkat pembeli. Hal tersebut secara langsung berdampak pada omset pedagang yang menurun drastis.
Salah seorang pedagang bernama Yaya mengakui bahwa usai libur lebaran ini tokonya sepi pembeli. Bahkan Yaya mengungkapkan hingga sampai saat ini toko nya belum ada satupun penghasilan yang dicapai. Dibandingkan dengan saat bulan Ramadhan yang lalu, toko nya mampu mendapatkan omset yang terbilang cukup tinggi yakni sekitar Rp. 50 juta per bulannya. Yaya menyebutkan helm berjenis NHK dan KYT yang nenjadi incaran para pembeli saat bulan Ramadhan lalu dengan kisaran harga Rp.250 hingga Rp.350 ribu per unitnya.
Namun Yaya menilai turunnya tingkat pembelian helm pasca lebaran ini dikarenakan dana pembeli yang sudah menipis sehingga mengakibatkan para pembeli mengurungkan niat untuk membeli helm disaat seperti ini.
Meski begitu Yaya tetap optimis menjalankam usaha toko helmnya meskipun di kawasan Gunung Kawi terdapat puluhan toko helm yang menjadi saingannya. Dirinya berharap omset penjualannya pasca lebaran ini dapat berangsur naik dan kembali normal seperti sebelumnya. (Riyadi/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *