background img

PARKIR TROTOAR, 42 KENDARAAN DIJARING

4 years ago written by

Balikpapan – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Balikpapan melakukan razia kendaraan roda dua dan empat yang parkir di atas trotoar. Razia Perda Ketertiban Umum ini sebenarnya sudah mulai awal Desember, tapi dimundurkan karena ada kunjungan RI I.

“Kita fokus pada kendaraan yang parkir di atas trotoar maupun fasilitas umum. Selain itu juga kendaraan yang parkir dan ada tulisan menerima angkutan atau direntalkan. Itu dikenakan Perda Ketertiban,” kata Kasi Ops Satpol PP Balikpapan Subardiono saat ditemui KPFM, Rabu (7/12).

Dari razia tersebut, 42 kendaraan berhasil terjaring, satu di antaranya plat merah.  “Pemilik kendaraan tersebut akan mengikuti sidang Tipiring pada Kamis 8 Desember,” ungkapnya. Di samping razia ketertiban umum, lanjut Subardiono, pihaknya juga meningatkan kepada masyarakat Balikpapan yang mengantarkan anak sekolah agar memarkir kendaraannya pada tempat yang sudah disiapkan. “Kami juga sudah ingatkan sekuriti kalau ada yang parkir sembarangan agar ditegur, karena sangat mengganggu aktivitas lalulintas,” ujarnya. (FREDY/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *