background img

PARKIR 8 LANTAI SIAP DIGUNAKAN

4 years ago written by

Balikpapan – Balikpapan kini mempunyai gedung parkir 8 lantai yang megah. Bangunan menelan biaya Rp98 miliar itu diharapkan memberikan kontribusi besar pada Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan turut merapikan Kawasan Tertib Lalulintas (KTL) di jalan Jenderal Sudirman dari parkir kendaraan roda empat.

Untuk memastikan kondisi Gedung Parkir Klandasan berkapasitas 400 mobil ini siap pakai, Walikota Balikpapan Rizal Effendi mengunjungi, Senin (21/11). Walikota didampingi beberapa SKPD terkait, seperti Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Sudirman Djaya Leksana dan perwakilan kontraktor gedung PT Nindya Karya.

Menurut pihak kontraktor Dheni Indrastono, pembangunan Gedung Parkir Klandasan telah rampung beberapa bulan lalu. “Sekarang memasuki tahap pemeliharaan sejak September lalu,” ujar Dheni.  Ia menambahkan, tahap pemeliharaan tersebut berlangsung selama 6 bulan. Setelah itu akan diserahkan sepenuhnya kepada Pemkot Balikpapan. “Selama masa pemeliharaan berlangsung masih menjadi tanggung jawab kami selaku kontraktor,” tambah Dheni.

Walikota Rizal Effendi melakukan pemeriksaan dan memastikan semua pembangunan termasuk fasilitas pendukung telah rampung. Beberapa fasilitas yang ditinjau tersebut seperti WC, Lift, dan pintu emergency (Emergency Exit). Tak hanya itu, Rizal juga menyempatkan untuk mengunjungi ruang security yang berfungsi sebagai kontrol CCTV dan pengeras suara.

Gedung ini nantinya terdapat stand makanan dan minuman di lantai dasar, dan ruang pertemuan di lantai paling atas. Belum diketahui, apakah parkir bertingkat ini dikelola swasta atau Pemkot sendiri. Dalam waktu dekat akan ujicoba operasional, dan masih gratis dalam sebulan. (ARIYANSAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *