background img

Parit Buntu Pandan Arum Yang Tak Kunjung Terselesaikan

4 years ago written by

Balikpapan – Daerah Pandanarum, tepatnya di RT 28 Kelurahan Margasari masih menyesalkan parit buntu yang berada di pinggiran jalan. Parit yang tertimbun sampah tersebut mengakibatkan banjir saat hujan mengguyur Balikpapan.

Firman, ketua RT 28 Kelurahan Margasari mengatakan, sudah berapa kali mengusulkan untuk pembersihan parit. Tetapi, Firman selalu mendapatkan jawaban dari pemerintah bahwa pembersihan parit tersebut satu paket dengan pembangunan jembatan. Berbagai upaya yang dilakukan Firman, kelurahan, dan kecamatan msih nihil, belum ada kejelasan juga sampai sekarang.

Sejak tahun 2012, parit yang diperkirakan mempunyai kedalaman sekitar 2 meter ini perlahan-lahan menjadi tempat pembuangan sampah bagi warga sekitar. Meskipun sudah diperingatkan berkali-kali, tapi tetap saja tak dihiraukan warga. Dan ironisnya, meskipun sampah sudah diangkut oleh truk, masih ada sampah-sampah yang tertinggal karena sudah mengendap. Ini mengakibatkan parit dipenuhi dengan sampah dengan bau busuk yang mencemari udara dan sekarang mengendap menutupi parit yang seharusnya menjadi saluran air.

Dampak parit buntu ini juga mengakibatkan terganggunya kesehatan warga sekitar. Firman berharap, penggalian parit dan pembangunan jembatan segera dilaksanakan oleh pemerintah sebelum keadaan menjadi semakin memburuk. (RARA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *