background img

PARIKESIT SAKRAL, BORNEO FC TEKUK LUTUT

4 years ago written by

Balikpapan –¬†Persiba Balikpapan akhirnya berhasil memetik kemenangan perdananya pada turnamen Liga I Gojek Traveloka 2017. Laga kandang di Stadion Parikesit, Sabtu malam (3/6), tim berjuluk Beruang Madu itu berhasil membuat Borneo FC bertekuk lutut di hadapan ribuan suporternya, dengan skor akhir 3-2.

Melalui pemain asingnya, Persiba berhasil unggul 2-0 di babak pertama. Gol tersebut masing-masing diciptakan oleh Masahito Noto pada menit ke 15, dan Marlon da Silva selang 8 menit kemudian, melalui sontekan kaki kirinya.

Pada babak kedua, pertandingan semakin memanas. Kedua tim pun bermain cepat. Namun, pengaruh stamina pemain yang menurun, membuat Persiba lengah dan sempat kecolongan di paruh babak kedua melalui gol yang dibukukan salah satu pemain asing Borneo FC Terens Owang di menit ke 57.

Pada menit ke 67 pemain Pesut Etam bernomor punggung 12, Lerby Eliandri sempat membungkam suara suporter Persiba, lewat golnya yang memanfaatkan blunder gelandang tim tuan rumah Fengky Tornando. Gol kedua Borneo FC itu membuat skor sementara imbang menjadi 2-2.

Tak ingin malu di hadapan ribuan pasang mata suporternya karena hanya bermain imbang, para pemain Persiba mengintensifkan serangan. Alhasil, pemain pengganti Bijahil Chalwa yang masuk di menit ke 74 menggantikan Robi Kriswantoro berhasil membuat Stadion Parikesit bergemuruh untuk ketiga kalinya. “Golll!!! Akhirnya menang,” teriak haru para suporter Persiba.

Pemain bernomor punggung 14 itu berhasil mengkonversi kemelut di depan gawang Borneo FC menjadi gol penentu kemenangan Pasukan Biru-Biru ini di menit akhir, melalui sepakan keras kaki kanannya yang tak mampu ditepis kiper Nadeo Arga.

Kemenangan tim besutan pelatih Milomir Seslija ini sekaligus membuktikan sakralnya Stadion Parikesit yang selama ini menjadi homebase skuad Persiba. Inilah derby Kaltim pertama bagi Persiba, setelah menderita kekalahan beruntun sebagai tim musafir.

Tak ada catatan membanggakan sebelumnya ketika tim kesayangan warga Balikpapan ini bermukim di Stadion Gajayana Malang sepanjang mengarungi Liga I Gojek Traveloka. Drama kekalahan demi kekalahan mengakibatkan pelatih Timo Scheunemann terpaksa angkat kaki.

Seperti diketahui, Persiba harus hengkang dari Kota Minyak menghadapi Liga I lantaran Stadion Parikesit di kawasan Pertamina akan dibongkar untuk kepentingan perluasan kilang minyak Balikpapan. Sementara Stadion Batakan yang menjadi kebanggaan belum 100 persen rampung. (ARIYANSAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *