background img

Pansus Lahan Pandansari Ukur Ulang, Akan dibangun Terminal Bongkar Muat

4 years ago written by

Balikpapan – Andi Walinono selaku ketua Panitia Khusus (Pansus) Penyelematan Aset Fasum Pasar Pandansari bersama Satpol PP, Kapolsek Balikpapan Barat Kompol I Putu Yasa dan unsur Dinas Tata Kota dan Perumahan kembali mengunjungi lokasi tanah milik Pemkot yang dikuasai warga.

Hal ini menindaklanjuti kunjungan sebelumnya Juni 2016 lalu. Kunjungan kemarin langsung melakukan pengukuran ulang untuk mengambil titik koordinat dan batas wilayah pada denah tahun 2000 sesuai dengan penyerahan aset.

Andi mengatakan, Badan Pertanahan Nasional (BPN) akan memilah mana persil (bidang tanah) dari 197 warga dan fasum. Setelah tergambar dengan jelas lahan fasumnya, pansus meminta Satpol PP segera mengamankan bangunan-bangunan liar yang berada di atas tanah tersebut.

Anggota Komisi II DPRD Balikpapan ini juga mengatakan akan ada beberapa langkah yang dilakukan pansus. Yang pertama adalah setelah pengembalian batas ini akan dilakukan pengamanan aset. Kemudian meminta pemerintah untuk menyurat ke BPN agar pengelolaan aset dilimpahkan ke pemerintah Kota Balikpapan, karena nantinya lahan akan dibangun terminal bongkar muat. (RARA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *