background img

PAJAK BERTUTUR SASAR ANAK MUDA

3 years ago written by

Balikpapan – Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kaltim Kaltara akan melaksanakan sosialisasi tentang revisi aturan perundang-undangan terkait perpajakan, reformasi kelembagaan pajak, serta perbaikan administrasi. Gerakan menuju titik terang perpajakan di Indonesia pasca tax amnesty ini menyasar semua lapisan masyarakat.

“Pihak kami akan melakukan sosialisasi itu kepada masyarakat, termasuk generasi muda, yakni mahasiswa dan siswa sekolah menengah atas dan tingkat pertama,” ujar Kepala Bidang P2 Humas DJP Kaltim Kaltara Emri Mora Singarimbun saat Bincang Pajak pada program KK Jessica KPFM 95.4 Mhz Balikpapan, Kamis (6/7).

Kegiatan bertajuk Pajak Bertutur itu akan diselenggarakan tanggal 27 Juli mendatang serentak di Indonesia, dimana menyasar 110 ribu peserta dengan tema Pajak Kita Untuk Kita.

Selain Pajak Bertutur, lanjut Emri, gebrakan DJP lainnya adalah launching Balikpapan Gerakan Sadar Pajak. “Yang ini akan dilakukan pada bulan Agustus, bekerjasama dengan Pemkot Balikpapan.

Kerjasama ini juga dalam sinkronisasi data antara Wajib Pajak Daerah dan Wajib Pajak Pusat yang MoU-nya disepakati pada bulan Mei lalu,” beber Emri, yang didampingi Kasi Bimbingan Penyuluhan dan Pengelolaan Dokumen Rumisih, dan Pelaksana Seksi Bimbingan Penyuluhan dan Pengelolaan Dokumen Andhika Ryan Debbianto, dan Agus Sugianto.

Diharapkan, dengan adanya kegiatan-kegiatan yang dilakukan DJP Kaltim Kaltara, masyarakat membuka diri untuk bisa mengomunikasikan atau berkonsultasi dengan pihaknya untuk semua informasi seputar perpajakan.

Seperti diketahui, Kring Pajak 1500 200 juga siap menjawab pertanyaan dari masyarakat. (JESSICA/KPFM)

Article Categories:
Talkshow

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *