background img

Musang Layak Dipelihara, Makin Banyak Peminatnya

4 years ago written by

Balikpapan – Musang Lover Balikpapan (MLB) ikut meramaikan perayaan HUT ke-71 Republik Indonesia di Lapangan Merdeka sore kemarin (17/8).
Khair, ketua Musang Lover Balikpapan (MLB) mengatakan, biasanya mereka hanya berkumpul di hari Sabtu dan Minggu sore. Tetapi berbeda dengan 17 Agustus, momen spesial kemerdekaan Indonesia tidak mau dilewatkan oleh MLB. Banyaknya masyarakat yang datang ke lapangan Merdeka dari pagi hingga sore memberi kesempatan baik bagi MLB untuk mensosialisasikan ke masyarakat luas bahwa hewan musang yang jumlahnya mulai berkurang sangat layak untuk dipelihara. Khair juga menambahkan bahwa memelihara musang itu sama halnya dengan memelihara hewan lainnya seperti anjing dan kucing.

Komunitas MLB ini adalah salah satu komunitas regional Musang Lover Indonesia yang berada di Kalimantan Timur dan didirikan sejak 12 Desember 2012 karena semakin banyaknya pecinta musang di Balikpapan. Jumlah anggota MLB sampai sekarang sebanyak 42 orang. Selain Balikpapan, ada Bontang, Kutai, Samarinda, Sangatta. Khair mengatakan bahwa komunitas ini juga mendapat legalitas dari Perkumpulan Pecinta Pelestari Musang Indonesia (P3MI) yang berada di Jakarta. (RARA/KPFM)

Article Categories:
Lifestyle

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *