background img

MUNCUL CLUSTER LEPAS PANTAI

1 month ago written by

 

KPFM BALIKPAPAN – Ada cluster baru yang diumumkan Gugus Tugas Covid-19 Kota Balikpapan, Senin (21/9). Yakni cluater lepas pantai Kaltim.

Cluster tersebut muncul setelah sebanyak 66 karyawan yang bekerja di lepas pantai Kaltim atau tepatnya lapangan minyak Platform Sepinggan Field milik Pertamina Hulu Kalimantan Timur (PHKT) terkonfirmasi positif Covid-19.

“Ada cluater baru dari lepas pantai Kaltim di Sepinggan Platform yang menyediakan Migas untuk kilang Pertamina,” kata Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi dalam konferensi pers, Senin (21/9).

Awalnya, lanjut Rizal, pada 13 September 2020 lalu ditemukan sebanyak dua orang karyawan yang memiliki gejala mirip Covid-19. Kemudian dilakukan swab di RSPB ditemukan hasil positif terpapar.

“Selanjutnya dilakukan tracking kasus. Sekitar 130 lebih karyawan diswab dan hasilnya yang positif hingga saat ini ada 66 orang,” ujar Rizal.

Dari 66 karyawan yang positif terpapar tersebut, sebagian besar merupakan warga Kota Balikpapan, termasuk warga Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dan Kecamatan Samboja Kabupaten Kutai Kertanegara. Termasuk warga dari luar Kaltim.

“Untuk warga Balikpapan itu ada 45 orang, sisanya dari luar Balikpapan,” ungkap Rizal.

Menidaklanjuti temuan kasus tersebut, seluruh karyawan sudah ditarik untuk dilakukan isolasi.

“Beberapa langkah sudah kita lakukan bersama PHKT. Semua yang ada di sana ditarik untuk isolasi, karena sudah sangat penting dilakukan sterilisasi,” ucapnya.Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *