background img

MUI Balikpapan Tunggu Kepastian Pusat Tentang Fatwa Bermain Pokemon Go

4 years ago written by

Balikpapan – Majelis Ulama Indonesia (MUI) cabang Balikpapan belum ingin mengomentari terkait fatwa bermain Pokemon Go yang saat ini tengah naik daun dikalangan masyarakat. Saat dikonfirmasi, Ketua MUI Bidang Fatwa, KH. Anas Muchtar mengatakan bahwa dirinya masih menunggu keputusan dari MUI pusat. Hal ini dikarenakan menurut Anas aplikasi pokemon go ini merupakan hal yang berkaitan dengan kalangan banyak, jadi tidak bisa mengambil keputusan secara sepihak.
Diakui Anas pihaknya saat ini tengah melakukan kordinasi dengan MUI pusat terkait hal tersebut. Anas mengatakan keputusan tentang fatwa bermain pokemon go ini dipastikan akan diumumkan dalam waktu dekat usai dikaji oleh MUI pusat. Anas menyebutkan apabila keputusan tersebut sudah ditetapkan baik itu haram ataupun tidak dalam bermain Pokemon Go, pihaknya akan mensosialisasikan keputusan tersebut kepada masyarakat.
Meski begitu, pihaknya menghimbau untuk tidak menjadikan permainan Pokemon Go sesuatu hal yang dapat mengurangi nilai-nilai hak dan kewajiban umat manusia beragama. Yakni dirinya menyampaikan kepada masyarakat untuk tidak melalaikan kewajibannya sebagai umat islam akibat bermain Pokemon Go. (Riyadi/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *