background img

MRSF BAKAL BANJIR HADIAH

8 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Sebanyak kurang lebih 70 ribu orang dipastikan bakal hadir meramaikan dan menjadi bagian dari agenda Milenial Road Safety Festival (MRSF) yang diselenggarakan Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kaltim.

Acara MRSF ini akan dipusatkan di Lapangan Merdeka (Lapmer), jalan Jenderal Sudirman, Balikpapan. Dan akan berlangsung selama dua hari, 16-17 Maret 2019.

“Rangkaian acara kita mulai 16 Maret, pukul 16.00 Wita. Kita awali dengan pawai keliling. Rutenya, dari Lapmer, jalan Jenderal Sudirman, MT Haryono, jalan Soekarno Hatta, ke arah Rapak Plaza. Kemudian ke arah Kebun Sayur, jalan 21 Januari, Kampung Baru Tengah, balik ke Kebun Sayur, lanjut ke Ahmad Yani, Gunung Sari, dan balik ke Lapmer,” jelas Wakil Ketua Pelaksana MRSF Kombes Pol Yudhi FH.

Pada rangkaian acara di hari pertama pelaksanaan kegiatan tersebut, termasuk pawai keliling, akan dihadiri artis ibu kota dan beberapa artis lokal, asal Balikpapan dan Samarinda.

“Dari mulai pawai, itu diikuti artis-artis yang kita undang. Yaitu Tukul Arwana, Jenita Janet dan Bastian. Serta ada beberapa artis lokal. Setelah pawai, dilanjutkan dengan beberapa rangkaian acara lainnya, seperti dialog lintas milenial,” ujar Yudhi.

Puncak acara berlangsung pada Minggu (17/3). Rangkaian kegiatan dimulai dengan gerak jalan, pada pagi hari. “Kita mulai dari pukul 05.00 Wita. Rangkaian kegiatan pertama yakni gerak jalan. Peserta yang diperkiraan hadir berjumlah 70 ribu orang. Itu belum termasuk yang Car Free Day,” imbuhnya.

Paling penting dari kegiatan ini adalah sosialisasi guna menekan angka kecelakaan pada kaum milenial. “Kegiatan ini dilaksanakan atas perhatian kita pada jumlah kecelakaan yang cukup tinggi, terutama pada usia milenial. Usia produktif. Oleh karena itu, dengan acara ini diharapkan dapat menekan angka kecelakaan,” jelasnya.

Pada puncak acara tersebut, kata Yudhi, bakal dibanjiri hadiah. Mulai dari puluhan sepeda, kulkas, mesin cuci dan sepeda motor. Serta ratusan helm.

“Hadiah akan diundi. Kupon sudah dibagikan ke sekolah-sekolah, kampus-kampus. Seluruh tiket yang dibagikan sudah mencapai 70 ribuan. Selain itu, ada hadiah tiket PP (Pergi-Pulang) Balikpapan-Londong, Inggris,” tuturnya.

Sementara Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Firta mengatakan, pihaknya mengerahkan sebanyak 400 personel pengamanan kegiatan yang bertujuan menekan angka kecelakaan ini. “Kita bagi di beberapa titik. Kantong-kantong parkir juga sudah kita siapkan. Di antaranya di area Kodam, Kilang Mandiri, Monpera dan di Melawai,” katanya kepada KPFM.

Bagi para pengunjung, diharapkan tidak membawa atribut partai politik atau hal-hal yang menunjukkan dukungan terhadap salah satu pasangan Capres. “Ini adalah murni kegiatan milenial road safety. Bukan untuk kampanye. Jadi diharapkan pengunjung tidak membawa atribut partai dan lain sebagainya,” pungkasnya. (ARIYANSAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *