background img

Mobil Layanan Disdukcapil Mandek

4 years ago written by

Balikpapan – Mobil unit pelayanan keliling milik Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Balikpapan hingga saat ini mandek lantaran terkendala biaya operasional.
Kepala Disdukcapil Chairil Anwar mengakui hal itu.

“Belum berjalan. Mudah-mudahan bisa dianggarkan di APBD-P nanti. Semuanya itu harus dipersiapkan. Kalau tidak ada dananya ya susah juga,” ujar Chairil Anwar saat ditemui siang tadi di kantor Walikota Balikpapan.
Chairil mengatakan, mobil ini nantinya dijadwalkan melakukan tugas pokok dukcapil di daerah yang sulit dijangkau seperti Karang Joang, Teritip, atau Kariangau. Layanan itu guna mempermudah urusan kependudukan bagi masyarakat yang kesulitan datang ke kantor di pusat kota.

Tak hanya itu, mobil tersebut nantinya juga dapat disisipkan di kala ada even tertentu dimana terdapat konsentrasi massa. Pihaknya pun mengakui belum sempat memikirkan apakah nantinya akan ada penambahan unit pelayanan dukcapil bergerak ini. Satu unit ini saja, ujar Chairil, masih dalam ujicoba. Kalau sukses, barulah ada kemungkinan untuk menambah unit baru lagi. (FREDY/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *