background img

MERESAHKAN, JUKIR PASAR BUTON DIAMANKAN

3 years ago written by

Balikpapan – Lima warga Kecamatan Balikpapan Utara diamankan dalam operasi Cipkon (Cipta Kondisi) yang digelar Polsek Balikpapan Utara, Kamis (15/6).  Mereka yang berinisial Al (25), Juf (29), Dan (17), Rus (30) dan Jal (36) itu diamankan di kawasan Pasar Buton, jalan MT Maryono.

Panit Reskrim Polsek Balikpapan Utara Iptu Subari mengatakan, mereka diamankan karena dianggap meresahkan masyarakat di sekitar kawasan pasar tersebut. “Mereka itu ada yang juru parkir liar dan ada beberapa yang diduga sebagai preman. Mereka minta uang kepada pedagang pasar. Masyarakat pun dibuat resah,” ujarnya kepada KPFM.

Aktivitas jukir liar di Pasar Buton ditengarai sebagai salah satu penyebab kemacetan arus lalu lintas di kawasan tersebut. “Kami amankan agar mengurangi kemacetan yang kerap kali terjadi di daerah itu,” imbuh Subari.

Kelima warga itu kemudian digiring ke Mapolsek Balikpapan Utara untuk pemeriksaan. “Kami amankan ke kantor untuk didata. Setelah itu kami bina agar tak lagi seperti itu,” pungkas Subari.

Operasi Cipkon tersebut digelar selama 10 hari mulai tanggal 9 Juni 2017 lalu hingga 18 Juni 2017 mendatang, untuk menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat dari berbagai hal yang dapat meresahkan, seperti premanisme, parkir liar, dan hal lainnya. (ARIYANSYAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *