background img

Menteri ESDM Resmikan SPBG Pertama di Balikpapan

4 years ago written by

Balikpapan – Menteri Energi Sumber Daya dan Mineral Sudirman Said meresmikan SPBG Balikpapan yang berada di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Muara Rapak pada Kamis malam pada pukul 19.30 WITA. Peresmian tersebut ditandai dengan pengisian bahan bakar pada salah satu kendaraan. Peresmian SPBG Balikpapan ini seharusnya dilaksanakan pada pekan kemarin, namun dikarenakan adanya kegiatan Kenegaraan di Istana Negara, akhirnya peresmian ini tertunda dan baru dilaksanakan pada hari Kamis 16 Juni 2016.
Sebelum melaksanakan peresmian SPBG di Muara Rapak, Menteri ESDM beserta rombongan melakukan peninjauan Proyek PLTA Kayan di kota Tarakan pada Kamis siang. Namun pesawat yang ditumpangi mengalami penundaan sehingga peresmian baru dilaksanakan pada Kamis malam pukul 19.30 WITA. Rombongan Menteri ESDM juga melakukan peninjauan penyambungan jaringan pipa gas kota yang berada di kawasan Tanah Abang  atau sekitar 200 meter dari SPBG Muara Rapak.
Dalam kegiatan peresmian tersebut turut hadir Walikota Balikpapan Rizal Effendi, jajaran Pertamina Pusat, Pertamina Region VI Kalimantan, Kontraktor Nindya Karya dan Sucofindo. Di depan puluhan awak media Menteri ESDM mengatakan bahwa SPBG ini merupakan bentuk dukungan Pemerintah dalam menyukseskan konversi BBM ke bahan bakar gas di Kota Balikpapan. Pemerintah juga telah menyiapkan 170 konverter yang akan dipasang di kendaraan dinas pemkot dan taksi-taksi secara gratis untuk diuji coba. (Fredy/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *