background img

MENGAKU POLISI, SOPIR TRUK MENIPU

3 years ago written by

Balikpapan – Ada-ada saja modus yang dilakoni oknum warga Kelurahan Sepinggan Balikpapan Selatan untuk melakukan kejahatan. Pria berinisial Did (22) ini mengaku anggota Polri, kemudian menipu korbannya.

Pria yang kesehariannya bekerja sebagai sopir truk ini melakukan kejahatan di kawasan lampu merah pertigaan Somber, jalan Soekarno Hatta Km 3,5 Balikpapan.

Aksinya itu mulai dilakukan dengan mengincar korban di kawasan tersebut. Kemudian korban dipepet dan disuruh berhenti dengan alasan korban telah menyerempetnya, sembari mengatakan bahwa dirinya seorang anggota polisi.

“Dia saat itu sendiri. Saya pepet dan saya bilang saya polisi. Setelah itu saya minta HPnya. Terus korban langsung kabur. Saya juga langsung lari, karena takut korban manggil temannya,” ungkap Did kepada KPFM, Rabu (5/7).

Aksi Did melakukan tindak kriminal tak hanya sampai di situ, bermodalkan HP korban, Did kemudian menghubungi teman korban melalui pesan Whatsapp, untuk meminta uang dengan cara transfer. Akun yang digunakan adalah milik korban, sehingga teman korban percaya. Menurut pengakuan Did, dengan cara tersebut, jutaan uang masuk ke rekeningnya.

“Semua temannya saya WA untuk pinjam uang. Saya pakai akun korban biar mereka percaya,” akunya.

Akibat aksinya, pria beranak satu itu terpaksa mendekam dalam ruang tahanan Mapolres Balikpapan. Plt Satreskrim Polres Balikpapan Iptu Nyoman Darmayasa membeberkan, penangkapan Did oleh pihaknya itu tak lepas dari informasi serta laporan masyarakat.

“Anggota kami langsung ke TKP. Berdasarkan ciri-ciri yang disampaikan, pihak kami akhirnya dapat meringkus tersangka di rumahnya. Dia kami kenakan pasal 365 dan 368 KUHP, dengan ancaman di atas 5 tahun penjara,” terang Nyoman di Mapolres Balikpapan. (ARIYANSYAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *