background img

Masker Terus Dibagikan, Penderita ISPA Meningkat!

5 years ago written by

Pemkot Balikpapan yang melalui Badan Lingkungan Hidup (BLH) bakal terus membagikan masker penutup hidung dan mulut selama bencana kabut asap terus terjadi. Pembagian masker tersebut dilakukan dalam rangka membantu masyarakat untuk mencegah dampak kesehatan akibat kabut asap. Suryanto Kepala BLH Balikpapan saat ditemui seusai Coffee Morning di Pemkot Balikpapan mengatakan, hingga saat ini pihak BLH sudah membagikan puluhan ribu masker ke masyarakat.
Sementara itu, melihat kabut asap yang terus menyelimuti kota Balikpapan, maka pihaknya akan terus membagikan masker kepada masyarakat. Suryanto juga mengharapkan agar masyarakat balikpapan sadar akan kondisi yang sedang terjadi, supaya masker yang dibagikan bisa digunakan dengan maksimal.

Penderita ISPA Meningkat, Warga Balikpapan Belum Mau Gunakan Masker.

Dinas Kesehatan Kota Balikpapan menerangkan, penderita penyakit ISPA mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Ballerina Kepala DKK Balikpapan mengatakan, dari data yang tercatat oleh DKK Balikpapan hingga Minggu ke 39 tahun 2015 ini sudah 2.419 warga Balikpapan menderita penyakit ISPA. Sementara itu, untuk penyakit Pnemonia sudah mencapai sebanyak 60 kasus. Ballerina juga mengatakan saat ini pihaknya sudah membagikan ribuan masker untuk mengantisipasi ISPA yang meningkat, tetapi dari hasil pantauan di lapangan, masih banyak warga Balikpapan yang enggan menggunakan masker.
 
(Fredy Janu) Image: news.metrotvnews.com

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *