background img

MARK PLUS DUKUNG PENUH UKM

4 years ago written by

Balikpapan – Mark Plus mendukung penuh Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Indonesia. Itu dibuktikan dengan digelarnya Gebyar UKM Indonesia 2016 di Aula Rumah Dinas Walikota Balikpapan, Jalan Syarifudin Yoes, Kamis (12/10). Acara berlangsung dari pagi hingga sore.

Deputy CEO Mark Plus Jacky Mussry mengatakan, UKM ini salah satu elemen penting untuk mempertahankan kedaulatan ekonomi di Indonesia. Sebagai pasar tunggal utama, Jacky tidak ingin Indonesia hanya menjadi playground, tetapi menjadi player. Inilah yang menjadi tantangan Indonesia.

Gebyar UKM Indonesia 2016 kali ini berhasil mendatangkan 300 peserta. Tidak hanya dari Balikpapan, tetapi juga kota lain di Kalimantan. Mereka mengikuti seminar. Juga ada 10 UKM terpilih untuk membuka stand dan mengikuti akurasi di akhir acara.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi (Disperindakop) Kota Balikpapan Dortje Marpaung dalam pidatonya mengatakan, kegiatan ini membuka kesempatan bagi para pelaku UKM untuk saling mengenal dan menjaring pertemanan agar dapat bersinergi menghasilkan produk unggul. Selain itu, untuk mendapat inspirasi dalam pengembangan usaha sesuai dengan tema tahun ini “Membangun Kewirausahaan Lokal.”

Bentuk apresiasi kepada UKM, Mark Plus sebagai perusahaan konsultan marketing memberi gelar The Best Sales of The Day pada BDS Snack, The Best Attractive Booth pada Tri Angle Brownish, dan UKM WOW pada 4 UKM terpilih yaitu, BDS Snack, Tri Angle Brownish, Mie Desa, dan Mandai Crispy. (RARA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *