background img

MANTAN WAWALI HERU BAMBANG DISIDANG

8 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Mantan Wakil Wali Kota Balikpapan periode 2011-2016, Heru Bambang, menjalani persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Kota Balikpapan, Rabu (22/1). Ia menjadi terdakwa dugaan kasus penipuan yang terjadi pada tahun 2017 lalu.

Dari pantauan KPFM, selama persidangan Heru Bambang yang saat itu mengenakan baju kemeja abu-abu hanya tertunduk lesu, sembari mendengarkan pembacaan putusan sela dari Hakim.

Usai persidangan, Heru memilih sedikit bicara saat dicecar pertanyaan oleh awak media. Ia mengatakan bahwa dirinya tidak ada kaitannya dengan kasus penipuan yang terjadi tahun 2017 tersebut.

“Tidak ada kaitannya sama saya. Nama saya dibawa-bawa. Jadi saya mau buktikan di persidangan,” katanya di hadapan wartawan.

Heru pun ingin mencari tahu siapa di balik kasus tersebut. Ada dugaan bahwa kasus ini sengaja digulirkan dan menyeret namanya lantaran berkaitan dengan tahun politik.

“Ini kan tahun politik, makanya kami mau bongkar siapa di balik semua ini. Sengaja kami gulirkan di persidangan biar kami tahu siapa yang bermain,” ujarnya.

Saat ini Heru masih berstatus tahanan kota dan meyakini bahwa dirinya tak ada kaitannya dengan kasus penipuan tersebut. Ia pun menyerahkan sepenuhnya proses hukum kepada pengacaranya.

“Yang jelas tidak ada penahanan dan konsekuensi hukum dengan saya. Jadi saya sebagai tahanan kota,” ucapnya. (FREDY JANU/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *