background img

MAMAN SUHERMAN BIKIN HARU RUANG AKSARA

4 years ago written by

Balikpapan – Penulis novel sekaligus konsultan kreatif Maman Suherman membuat tangis haru para undangan di Gedung Arsip dan Perpustakaan Daerah Kota Balikpapan, Jl. Kapten Piere Tendean No.1, Minggu (9/10). Maman datang ke Balikpapan memenuhi undangan Balikpapan Menyala untuk mengisi acara perayaan ulang tahun ke-4 dengan nama Ruang Aksara.

Pria berkacamata dan notulen Indonesia Lawak Klub (ILK) ini menceritakan tentang bagaimana akhirnya dirinya memahami tentang perempuan dari sosok ibunya yang single fighter, neneknya yang buta huruf, dan latar belakang novel Re yang diangkat dari kisah nyata. Bagaimana tragisnya kisah Re menjalani hidupnya yang terjebak dalam dunia gelap. Maman mengakui melihat dengan mata kepalanya sendiri bagaimana teman Re disiksa oleh para lelaki. Hampir sebagian orang yang hadir di acara itu meneteskan air mata karena merasa haru dan larut dalam cerita, terutama saat Maman membacakan surat dari Re.

Selain Maman Suherman, Balikpapan Menyala juga mengundang dua tokoh literasi terkenal lainnya, yaitu Aan Mansyur (pustakawan dan penulis puisi dalam film AADC 2) dan Ridwan Mandar (pegiat Perahu Pustaka dan ATV Pustaka di Sulawesi Barat). Malam harinya dilanjutkan acara malam puisi.

Ketua Panitia Ruang Aksara Aan Wahyu Purnomo mengatakan, acara perdana ini diadakan untuk memberikan pengalaman berbeda bagi pecinta literasi dari para profesional. Aan berharap semoga pengalaman dari ketiga bintang tamu tersebut memberikan motivasi dan inspirasi pada masyarakat Balikpapan yang hadir. (RARA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *