background img

LURAH DAN CAMAT TERANCAM

2 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mengeluarkan dua surat edaran tentang penegakan protokol kesehatan untuk pengendalian penyebaran virus Corona atau Covid-19.
Edaran pertama ditujukan kepada seluruh Camat dan Lurah. Itu sebagai tindaklanjut instruksi dari Menteri Dalam Negeri yang baru saja diterbitkan.

“Untuk Camat dan Lurah bersama tim Satgas Kecamatan serta Kelurahan agar lebih proaktif lagi melakukan kegiatan pencegahan penularan Covid-19 di wilayahnya masing-masing,” kata Rizal, Kamis (19/11).

Rizal menegaskan kepada Lurah dan Camat untuk tidak ragu-ragu melakukan tindakan jika ada kegiatan-kegiatan kelompok masyarakat yang melanggar protokol kesehatan.

“Ancamannya bagi Camat dan Lurah yang tidak mampu bertindak tegas akan dilakukan penindakan sampai pada pembebasan tugas,” ujarnya.

Surat edaran kedua ditunjukan kepada masyarakat. Isinya hampir sama. Agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan.

Kemudian melaksanakan kegiatan harus mendapat rekomendasi dari Satgas Covid-19 dan surat tanda terima pelaporan dari instansi kepolisian.

“Bagi yang melanggar protokol kesehatan akan dikenakan sanksi dan tindakan tegas sampai kepada penutupan, pemberhentian atau pembubaran kegiatan yang dilakukan,” ungkapnya.

Rizal memastikan akan melakukan pengawasan ketat di lapangan. “Jika ada laporan dari masyarakat atau kita lihat melebihi dari ketentuan dan melanggar protokol kesehatan, maka ditidak tegas,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *