background img

LOKALISASI KM 17 HIDUP LAGI, PEMKOT DITUDING TAK SERIUS

4 years ago written by

Balikpapan – Eks Lokalisasi Lembah Harapan Baru Km 17, Jl. Soekarno-Hatta, Karang Joang, Balikpapan Utara, yang sudah resmi ditutup, ternyata secara diam-diam beroperasi lagi. Hal ini pun diakui oleh Ketua Komisi l DPRD Balikpapan Syukri Wahid.

Menurut legislatif berkaca mata ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan tidak tegas dan konsisten dalam menutup eks Lokalisasi Km 17. “Ini bukan keterbatasan anggaran, tapi tidak serius. Sangat tidak serius,” tudingnya saat ditemui KPFM Senin siang (10/16).

Syukri menuturkan, masih belum selesainya masalah sosial ini akibat pemerintah tidak memiliki perencanaan yang matang. Jika ada, maka cara kerja dan pencapaiannya jelas. Syukri juga mengaku kalau dalam waktu dekat ini pihaknya akan memanggil lagi instansi terkait dalam hal ini Kabag Pemerintahan, untuk membahas kejelasan dari penutupan dan pembongkaran bangunan bekas kompleks prostitusi tersebut. “Kami akan menanyakan kejelasannya seperti apa,” katanya.

Sementara itu Kepala Satpol PP kota Balikpapan Fredy Pasaribu selaku eksekutor dalam persoalan ini mengatakan, pihaknya hanya mengikuti aturan. Sejauh ini telah mengeluarkan Surat Peringatan (SP) pertama yang ditandatangani langsung oleh Walikota Rizal Effendi. “Kami tidak punya wewenang lebih, hanya mengikuti aturan. SP pertama sudah keluar, tunggu SP kedua dan ketiga. Yang berhak mengeluarkan itu walikota,” tegasnya. Seperti diketahui, Lokalisasi Km 17 ini resmi ditutup pada Juni 2013 lalu. Hal ini juga diperkut dengan keluarnya SK Walikota nomor 188.45/2013. (FREDY/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *