background img

LEBARAN DIPREDIKSI HUJAN

3 years ago written by

Balikpapan – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kota Balikpapan menyarankan agar pelaksanaan Salat Id Idul Fitri di ruang tertutup. Ini disampaikan demi kenyamanan masyarakat saat menunaikkan ibadah tersebut.

Pasalnya, menurut BMKG melalui Kasi Data dan Informasi Mulyono Leonardo, kemungkinan besar Kota Balikpapan akan diguyur hujan saat Hari Raya Idul Fitri, Minggu nanti (25/6). “Jika melihat kondisi cuaca satu minggu terakhir ini Kota Balikpapan hujan saat dinihari hingga pagi hari,” ujarnya saat dikonfirmasi KPFM, Rabu (21/6).

Namun demikian, kata Mulyono, hal itu belum dapat dipastikan melalui alat yang dimiliki oleh pihaknya. “Saat ini kami belum bisa menyampaikan informasi resmi cuaca pada hari Minggu nanti. Karena alat kami tidak bisa melihat kondisi cuaca untuk jangka waktu yang panjang. Kami baru bisa menginformasikan kondisi cuaca di hari Minggu secara resmi pada hari Jumat (23/6),” jelasnya.

Meski demikian, Mulyono tetap mengimbau kepada para pengurus masjid atau pun panitia/penanggung jawab pelaksanaan Salat Id untuk melakukan salat di ruang tertutup.

“Kalau bisa untuk kenyamanan, sebaiknya melaksanakan Salat Id di ruang tertutup, jangan di lapangan atau ruang terbuka. Bisa di lapangan atau ruang terbuka, asalkan di sediakan tenda. Ini sebagai bentuk antisipasi. Karena kan biasanya kondisi cuaca Balikpapan akhir-akhir ini hujan di pagi hari. Dan bukan tidak mungkin pada hari Minggu juga akan hujan,” pungkasnya. (ARIYANSYAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *