background img

LAYANAN SIM DITUTUP SEMENTARA

1 week ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menghentikan sementara proses pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) hingga 29 Mei 2020. Kebijakan ini merupakan sikap kepolisian menanggapi perkembangan wabah virus Corona atau Covid-19 di Indonesia.

Kondisi ini dibenarkan oleh Kasatlantas Polresta Balikpapan Kompol Irawan. Dia mengatakan, jika pihaknya telah menerima surat telegram dari Korlantas Polri terkait dengan penutupan sementara pelayanan tersebut.

“Dari kemarin kami dapat surat telegram dari Korlantas Polri terkait dengan penutupan pelayanan di kepolisian, di antaranya Satpas pelayanan SIM di Polresta Balikpapan. Jadi mulai tanggal 24 hingga 29 Mei 2020 ini kita tidak melaksanakan pelayanan,” kata Kompol Irawan.

Bagi warga yang masa berlaku SIM habis selama penutupan berlangsung bisa memperpanjang dokumen setelah tanggal 29 Mei 2020. Itu pun masih melihat situasi perkembangan wabah virus Corona.
“Dalam penghentian sementara ini diberikan beberapa dispensasi kepada masyarakat. Yang tertanggal pada hari ini sudah mati SIM-nya atau akan diperpanjang paling lambat pada tanggal 29 Mei 2020. Itu pun tergantung situasi. Jadi jika di wilayah menyatakan situasi sudah normal maka kita akan melakukan pembukaan pelayanan,” ungkap Irawan.

Irawan menambahkan, ada beberapa kebijakan dari Korlantas yang dipertimbangkan oleh Polres jajaran. Tentunya dengan melihat situasi terkait perkembangan virus Corona ini.

“Sehingga kami dari Polresta Balikpapan juga mengambil kebijakan tersebut untuk mendukung dari pada kebijakan pemerintah itu sendiri. Guna mengurangi berkumpulnya masyarakat di suatu tempat,” ucapnya. (FREDY JANU/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *