background img

Layanan Darurat 112 Siap Hadir di Balikpapan

5 years ago written by

Kota Balikpapan menjadi 1 dari 10 kota di Indonesia yang akan menerapkan layanan pengaduan telepon darurat atau Emergency Call 112 pada tahun 2016 ini. Rencananya pemasangan perangkat alat akan dilakukan pada Maret 2016 oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi, sedangkan uji coba akan dilakukan pada April 2016.
Sudirman Dyaleksana Kepala Dinas Perhubungan mengatakan, rencananya pada Maret 2016, Kementerian Komunikasi dan Informasi akan memasang perangkat dan aplikasi di 10 kota termasuk Balikpapan.
Adapun daerah tersebut yakni Balikpapan, Makasar, Bogor, Bandung, Mataram, Batam, Lampung, Surabaya dan kota lainya. Pemasangan perangkat akan ditempatkan di gedung Area Traffic Control System (ATCS) kantor Dishub kota Jalan Ruhui Rahayu.
Menurutnya seluruh peralatan termasuk call center yang berkaitan dengan provider ditentukan oleh pemerintah pusat. Sudirman juga mengatakan, nantinya pemanggilan darurat ini dapat dilakukan apabila anggota masyarakat menemukan ada kejadian bencana, kecelakaan lalu lintas ataupun tindak kejahatan di lingkungan masyarakat, yang mengancam jiwa diri sendiri atau orang lain Seperti bencana dan kejahatan.
 
(Fredy Janu)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *