background img

LAWAN SULUT, PERSIBA WAJIB TIGA POIN

1 year ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Setelah menghadapi Persewar Waropen, Selasa (2/7), skuat Persiba Balikpapan kembali bergegas menggeber persiapan untuk melakoni laga pekan ke empat Liga 2 tahun 2019 kontra Sulut United di Stadion Klabat, Manado, Minggu (7/7).

Bertandang ke markas Sulut United, sang arsitek Salahudin menegaskan tiga poin wajib didapat. Ini untuk memperbaiki posisi di klasemen sementara Liga 2 Wilayah Timur. Andai kalah, tentu bakal tertinggal jauh dengan pemuncak klasemen.

“Kita posisi ketiga di klasemen sementara dengan empat poin. Tertinggal tiga poin dari puncak klasemen. Jadi harus curi poin laga tandang. Makanya target kami wajib tiga poin lawan Sulut,” kata Salahudin saat memimpin latihan di Lapangan Bima Sakti Lanud, Kamis (4/7).

Untuk memastikan kemenangan, pelatih 40 tahun ini menginstruksikan anak asuhnya untuk tidak mengulangi kesalahan saat bersua Persewar Waropen. Terutama di lini depan. Mengingat kesempatan untuk menang terbuka lebar. Itu bila peluang striker Aji Kusuma mampu dimaksimalkan.

“Banyak peluang kita lawan Persewar kemarin. Contohnya Aji Kusuma saat berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang. Nah, ini yang kita evaluasi saat latihan hari ini. Kami ingin hal itu tidak terulang lagi saat lawan Sulut,” ujarnya.

Disinggung soal kekuatan Sulut, mantan pelatih Madura FC ini menilai jika tim asal Manado tersebut cukup baik. Terbukti saat mereka mengalah tim bertabur bintang, Mitra Kukar.

“Tim Sulut ini cukup baik, meski terbilang klub baru di kasta kedua. Motivasi yang ditunjukkan para pemainnya patut diwaspadai. Tim seperti itu sangat berbahaya, karena gaya bermain mereka sulit ditebak,” ungkapnya.

Untuk menyiasatinya, pelatih yang identik dengan bertopi itu menegaskan pemainnya untuk selalu disiplin dan harus bekerja keras di lapangan. Bila tidak, tentu menjadi sebuah risiko. Imbasnya bakal bernasib sama dengan Mitra.

“Harus punya motivasi tinggi. Dan harus kerja keras. Terutama bisa menjalankan transisi ke menyerang dan bertahan. Tidak perlu banyak memegang bola di lini belakang,” ucapnya.  (FREDY JANU/KPFM)

Article Categories:
News · Sports

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *