background img

LAWAN PERSIBA, TUBAN BAWA 17 PEMAIN

1 year ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Persatu Tuban datang dengan kekuatan penuh pada lanjutan laga pekan kelima Liga 2 Wilayah Timur melawan Persiba Balikpapan di Stadion Batakan, Manggar, Balikpapan Timur (Baltim), Minggu (14/7) malam.

Pada laga tandang ini, Pelatih Persatu Tuban, Purwanto Suwondo mengaku membawa sedikitnya 17 pemain yang sebagian besar adalah pemain muda. “Ada 17 pemain yang kami boyong ke Balikpapan, dan sebagian besar adalah pemain muda,” ujar Purwanto saat ujicoba lapangan, Sabtu (13/7) sore.

Dalam lawatannya kali ini, lanjut Purwanto, timnya datang dengan misi mencari poin. Ia pun optimis target itu bisa dicapai. “Target kami bawa pulang poin penuh,” ujarnya.

Ia berharap pertandingan melawan Persiba Balikpapan berjalan dengan baik tanpa adanya hambatan termasuk faktor non teknis. Hal ini lantaran dalam dua laga tandang terakhir Persatu Tuban merasa dirugikan dengan adanya faktor non teknis yang terlihat sangat jelas.

“Sebelumnya kami diwarnai dengan kejadian yang merugikan tim. Dikerjai dengan faktor non teknis dan itu sangat terlihat jelas. Mudahan itu tidak terjadi di pertandingan besok,” ungkapnya.

Sementara di kubu tuan rumah, sang pelatih Salahudin mengaku dari hasil latihan hari terakhir semua pemainnya dalam kondisi fisik yang baik dan siap untuk pertandingan besok. “Semua pemain kondisinya bagus. Semua siap main. Mudahan besok bisa bermain dengan skema yang diterapkan saat latihan,” katanya.

Tiga poin, lanjut mantan arsitek Madura FC itu, wajib didapat pada laga kandang kali ini. Karena sebelumnya Persiba sudah banyak kehilangan poin. “Kita sudah banyak kehilangan poin. Besok harus raih tiga poin. Kita butuh kemenangan untuk masuk delapan besar. Makanya besok harus bermain lepas dan berjuang habis habisan,” ucapnya. (FREDY JANU/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *