background img

LAWAN MADURA FC, PERSIBA WAJIB 3 POIN

4 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN  – Skuat Persiba Balikpapan terbang ke Sumenep, Madura, Jawa Timur, Selasa (6/8). Pasukan Beruang Madu –julukan Persiba– bakal ditantang tuan rumah, Madura Fc pada laga pekan ke-10 Liga 2 Indonesia Wilayah Timur di Stadion A. Yani, Sumenep, Kamis (8/8).

Pada laga eway terakhir ini, sang arsitek Satia Bagdja memboyong sedikitnya 18 pemain sebagai amunisi. Uniknya, dari daftar pemain yang dibawa, ada enam mantan pemain Madura FC. Mereka adalah Andre Putra Wibowo, Anis Mujiono, Yusuf EFendi, M Said, Beny Ashar dan Imam Mahmudi.

Kehadiran enam pemain ini tentu memberi keuntungan bagi Persiba Balikpapan. Mengingat dari segi situasi lapangan, atmosfer maupun kekuatan tim Madura FC tentu mereka sangat paham.

“Mereka akan jadi starter di laga nanti, karena kehadiran mereka di Persiba akan dimaksimalkan di laga ini. Kami datang kesana bukan untuk liburan tapi untuk merebut poin,” kata Satia.

Namun demikian, pelatih kelahiran Jakarta ini menilai kondisi terakhir menjadi penilaian apakah mereka bisa dimainkan atau tidak. Karena akan sangat berisiko jika pemain tidak dalam kondisi yang baik.

“Kalau mereka siap dan kondisinya baik, pasti akan dimaksimalkan. Tapi pada dasarnya mereka sudah siap semua untuk main dan bawa pulang poin,” ujarnya.

Diketahui, laga nanti merupakan ajang yang sangat penting bagi kedua tim. Baik Persiba Balikpapan maupun Madura FC wajib mendapatkan poin penuh. Bukan tanpa sebab, saat ini kedua tim sama-sama berada di papan bawah klasemen sementara Liga 2 Wilayah Timur.

Sejauh ini, Persiba Balikpapan berada di peringkat kesembilan klasemen dengan delapan poin. Itu hasil dari dua kali menang, dua kali seri dan merasakan kekalahan empat kali. Sementara Madura FC berada di peringkat ke-10 dengan mengumpulkan poin sama, yakni delapan. Kedua tim hanya dibedakan dengan selisih gol.

Melihat situasi ini, Persiba Balikpapan tentunya wajib membawa pulang tiga poin. Sebab, jika gagal tentu membuat defisit poin kian tertinggal. Bahkan kembali terdepak ke zona merah. “Away terakhir di putaran pertama ini berharap bisa poin absolut. Sehingga di putaran kedua nanti tidak terlalu jauh jarak poinnya,” tutup Satia.

Berikut daftar 18 pemain yang dibawa ke Sumenep, Ferdiansyah, Dwi Yuda P, Andre Putra Wibowo, Moch Irvan, Imam Mahmudi, Taufiq, Danie Pratama, Anis Mujiono, Stephanus Bungaran, Bryan Cesar R, Andre Dio Milandar, Yusuf Efendi, Beni Oktovianto, Mardiono, M Said, Riza AZ, Beny Ashar dan Ismail Haris. (FREDY JANU/KPFM)

Article Categories:
News · Sports

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *