background img

KUKAR KUASAI PODIUM KEJURPROV TENIS

1 year ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Ambisi tuan rumah Balikpapan untuk meraih juara umum pada Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) tenis yang berlangsung di Balikpapan Tennis Indoor Stadium, kandas di tangan kontingen Kutai Kartanegara (Kukar).

Dari keseluruhan nomor yang dipertandingkan, tuan rumah hanya mampu menyabet tujuh medali emas. Dengan raihan itu Balikpapan harus puas jadi runner up. Sementara sang juara umum berhasil membawa pulang delapan medali emas.

Sukses meraih juara umum, manajer tim tenis Kukar Adi Januar mengaku gembira karena atlet-atletnya bisa meraih hasil yang membanggakan. “Alhamdulillah, kejuaraan ini berjalan dengan lancar hingga hari terakhir, tidak ada kejadian yang merugikan,” kata Adi, Sabtu (13/7).

Pada Kejurprov ini, Adi mengaku Kukar menurunkan 20 atlet terbaiknya. Kelas prestasi beregu, tunggal dan ganda menjadi penyumbang mendali terbanyak. “Kita unggul di beberapa kelas itu,” ujarnya.

Soal persaingan, Adi menyebut jika seluruh daerah kini sudah punya kekuatan yang cukup bagus. Hanya, tuan rumah Balikpapan sebagai lawan paling tangguh. “Memang selama ini Kukar sedikit di atas, tapi sekarang sudah mulai rata. Semua daerah bagus,” ungkapnya.

Terpisah Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Lawn Tenis Indonesia (Pelti) Balikpapan Purba Wijaya mengucapkan selamat kepada tim Kukar yang keluar sebagai juara umum. Ia juga mengapresiasi penampilan petenis-petenis Balikpapan.

“Anak-anak sudah tampil maksimal. Di level junior atlet-atlet putri kita mendominasi. Ini akan jadi bekal bagus Balikpapan pada masa yang akan datang. Apalagi, petenis-petenis junior Balikpapan ini sudah punya nama di Indonesia bagian timur,” ucapnya. (FREDY JANU/KPFM)

Article Categories:
News · Sports

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *