background img

KRI DEWARUCI BAWA TARUNA 8 NEGARA

4 years ago written by

Balikpapan – Kapal Republik Indonesia (KRI) Dewaruci untuk kesekian kalinya merapat di Pelabuhan Semayang Balikpapan. Pagi tadi (26/9) kapal latih bagi taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) ini membawa 51 taruna. Di antara rombongan juga terdapat kadet dari delapan negara tetangga, seperti Singapura, Malaysia, Filipina dan Brunei Darussalam.

Kedatangan rombongan KRI Dewaruci ini disambut oleh Walikota Balikpapan Rizal Effendi dan beberapa pihak terkait lainnya. Komandan KRI Dewaruci Letkol Laut (P) Widiyatmoko Baruno Aji mengatakan, kunjungannya ke Balikpapan saat ini adalah dalam rangka ASEAN CADET SAIL 2016, yang sebelumnya sudah singgah di Mataram, Bali, Makassar dan jadwal pelayaran selanjutnya adalah ke Semarang.

Tujuan datangnya 51 Taruna AAL semester 4 ini ke Kota Minyak untuk melakukan kunjungan dan membina hubungan khususnya dalam bidang pendidikan dan kebudayaan.  Dengan dilakukannya kunjungan ke beberapa daerah ini, taruna mendapatkan wawasan tentang tempat wisata beserta budayanya untuk bisa diperkenalkan ke negara lain sebagaimana salah satu misi KRI Dewaruci.

Baruno menambahkan, selain mendapatkan wawasan, para taruna AAL angkatan ke-62 ini juga akan membagikan pengalamannya kepada beberapa siswa sekolah di Balikpapan tentang menjadi Taruna AAL. Dua sekolah yang beruntung itu adalah SMA Negeri 1 dan SMKN 5 Balikpapan. Kehadiran KRI Dewaruci yang berbasis di Surabaya ini menjadi perhatian warga Balikpapan. Banyak warga melihat dari dekat kapal buatan Jerman tahun 1952 tersebut. (RARA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *